Monday, May 21, 2012

Pertama kali main golf

Alhamdulillahirabbila’lamin, tanggal 20 Mei 2012 pukul 17.00 WIB menjadi waktu yang merupakan pengalaman luar biasa. Pada hari itu, para petinggi Badan Eksekutif Mahasiswa di masing-masing institusi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) berkumpul di Siliwangi Golf Bandung. Kami diundang oleh Ketua Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom), Ibu Imelda Tirra Usnadibrata dalam acara perayaan ulang tahun anaknya dan ajang silaturahmi dengan beliau.

Masing-masing dari kami, yaitu Kang Ruly (Presma IM Telkom), Kang Achyar (Presma IT Telkom), Kang Wahyu (Presma STISI Telkom) dan Kang Tegar (Presma Politeknik Telkom). Kami berempat mencoba bermain golf dengan didampingi oleh pelatih golf yang sudah Pro. Luar biasa, itu adalah pertamakalinya mencoba sebuah olahraga yang bisa dibilang elite. Ternyata susah juga mengayunkan stick golf, tidak semudah yang kita bayangkan. Kalau salah posisi bisa cedera yang lumayan berat. 


Selama itu pula kami berbagi cerita dengan Ibu Imelda, dan beliau berpesan supaya kita semua berusaha meraih beasiswa pendidikan di luar negeri. Hal itu mudah kata beliau, hanya saja kita kurang ada niat dan motivasi serta kurang mau untuk mengasah ketrampilan berbahasa Inggris. Beliau juga berkata sebenarnya kita pun bisa secanggih dan sepandai orang Eropa, asalkan kita mau belajar. 


Pertemuan yang bisa dibilang singkat itu menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi kami semua dan mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk hubungan antar institusi  di lingkungan Yayasan Pendidikan Telkom.

No comments:

Post a Comment