Monday, July 2, 2012

Persahabatan itu indah . . .

Memang benar "PERSAHABATAN" tak lain halnya dengan "KELUARGA". Dua kata yang memiliki makna begitu dalam dan memiliki cerita yang begitu berwarna dalam perjalanannya.

Tanggal 1 Juli 2012 sekali lagi aku memantapkan diri untuk meyakini kebenaran kalimat di atas. Pada hari itu aku mendengar dan melihat sendiri betapa besarnya makna persahabatan yang ada. Aku menemui sekelompok orang yang tak lain dan bukan adalah teman-teman kampusku. Mereka menyebut dirinya "Teletubbies + 1". Masing-masing dari mereka adalah Latifah Subarkah, Dayu Krismaya, Indana Sakinah, Arinda Kusuma Wardani dan Hermansyah. Mereka menunjukkan rasa persahabatan yang luar biasa menurutku. Kini mereka terpisah ke beberapa daerah karena menjalani Kerja Praktek (KP) di daerah yang berbeda-beda. Latifah Subarkah di Bandung, Dayu Krismaya di Mojokerto, Indana Sakinah di Pekalongan, Arinda Kusuma Wardhani di Bogor dan Hermansyah di Jakarta. Namun mereka meyakinkan diri untuk bertemu kembali di lain waktu. Terima kasih untuk pelajaran yang telah diberikan pada hari ini teman-teman "Teletubbies + 1". Sebuah statement yang aku temui dari akun Arinda Kusuma Wardhani,

"Iveeee....kangennn,pasti kita kmpul lg ve.. Wlwpun mgkin g d tmpt yg sma. Mngkn d tmpt yg berbeda kita bisa kmpl lg.
D mana pun itu kita bisa kmpul lg.yg terptng kita msh kmpl dlm kelurga kcil kita. Miss you ve."

dan ini adalah link yang aku temui di blog Latifah Subarkah, http://ivemoeslimah.blogspot.com/2011/07/teletubbies-1.html

Dan hal tersebut mengingatkanku pada Masa SMA, SMP dan SD yang aku alami. Di masing-masing jenjang pendidikan aku menemukan orang-orang yang sampai saat ini menjadi bagian dari hidupku dan menjadi warna-warni yang dalam lembar kisah perjalanan hidupku.

Mudah-mudahan aku masih diberi kesempatan untuk bisa selalu berkumpul dengan orang-orang tersebut dan akan selalu berbagi untuk saling membantu dalam perjalanan kehidupan kita masing-masing.

Dan untuk teman-teman "Teletubbies + 1", Jaga ikatan persahabatan kalian sampai akhir waktu nanti. Berikan aku pelajaran lagi untuk dapat melihat keindahan dari persahabatan teman-teman.

Goresan pena
The Little Prince

No comments:

Post a Comment