Monday, November 21, 2011

Secarik kertas dari kisah " Kelas 'Unik' "

     Sudah 3 semester aku berada dalam Kelas 'Unik'. Kelas yang memiliki banyak kisah di dalamnya. Banyak budaya dan berbagai macam karakter. Kelas yang terkadang menyenangkan, terkadang juga bisa menjadi sunyi bahkan menakutkan dengan sejuta konflik di dalamnya.
     Yaaa... Kelas 'Unik' itu adalah kelas 'PCA-10-03'. Kelas ini adalah pelabuhan pertama ketika aku memasuki dunia perkuliahan di Kampus Politeknik Telkom. Aku masih ingat, ketika awal masuk kelas ini. Aku bertemu dengan orang-orang 'hebat' dari keluarga terpandang. Perkenalan pun terlewatkan begitu saja selama seminggu awal perkuliahan. Awalnya kami masih enggan untuk berkomunikasi satu sama lain, yaa... kecuali yang sebelumnya memang sudah kenal ataupun yang terpaksa berkenalan untuk mendapatkan teman bicara.
     Kelas ini 'Unik'...  Aku masih ingat beberapa mata kuliah semester 1 yang ku lalui bersama kelas 'Unik' ini. Ketika menerima 'Pengantar Manajemen Bisnis' kelas kami sungguh luar biasa, karena di dalam kelas tercetus berbagai macam perusahaan besar seperti Hexatelecom, Kampung Ikan 88, CSC, Ice cool, dan Panca Mobil. Teman-teman lebih antusias ketika menerima pembelajaran yang atraktif dari pada model seminar. Kemudian ketika 'Algoritma dan Pemrograman' kelas ini sungguh luar biasa. Banyak ekspresi di dalam pembelajarannya. Ada yang dihukum untuk menutup pintu dari luar, ada yang keluar keringat dingin ketika presentasi, ada yang pusing setengah mati ketika membuat tugas besar, ada juga yang nge-fans dengan dosen pengajarnya... Hehehehe... Lucu kalo inget kejadian itu.
     Kemudian ketika semester 2 juga ga kalah 'Unik' kami sekelas mendapatkan pengajar 'Unik' juga... Hehehe... Kelas 'Unik' diajar oleh pengajar 'Unik'...  Di mata kuliah terkait dengan pengajar tadi, kami hanya melakukan presentasi di setiap pertemuan yang telah ditentukan, dan itupun bukan di kelas. So selama satu semester itu kami jarang sekali belajar dalam kelas. Pada mata kuliah itu kami diutus untuk membuat sebuah aplikasi akuntansi dan dirasa luar biasa. Bagaimana tidak?? kami harus menyelesaikan aplikasi itu beserta laporannya dalam waktu yang relatif singkat sedangkan kami belum menerima materi pembuatan aplikasi seperti yang diminta. Luar biasa, apalagi ketika mendekati batas akhir pengumpulan, tepatnya setelah UAS. Seharusnya masa-masa itu kami sudah berada di kampung halaman, namun kami masih survive disini untuk menyelesaikan tugas tersebut. Banyak yang pasrah, yang nangis, yang ketawa karena menganggap hal tersebut tidak lazim dan banyak ekspresi lainnya yang terjadi. Semester dua ini Alhamdulillah, interaksi di kelas ku sudah mulai meluas. Yaaa... Walaupun masih ada block disana-sini. Nah, pada semester 2 ini di kelasku terjadi konflik yang melibatkan antar block. Walaupun ga terlalu terekspose, tapi konflik ini mengubah atmosphere di kelas menjadi lebih suram... (dramatisasi ^_^) Yaaa, kami dari kelompok ber-gender laki-laki tidak bisa berbuat banyak, karna konflik yang terjadi adalah konflik di antara kaum hawa.
     Semester 3 menjadi sebuah pertanda bagus di kelas 'Unik' ini. Kenapa??? karna semester 3, block yang terjadi di kelasku sudah menyelesaikan sengketa permasalahan mereka. Sehingga suasana kelas pun menjadi lebih hidup dengan canda tawa dimana-mana tanpa adanya block yang sudah melanda di kelas ku ini. Alhamdulillah pula, akhirnya kelas ku melaksanakan proker yang telah lama tertunda. yaitu foto bareng.... Hahahahahaha... Luar Biasa 'Unik'....


Ini nih fotonya.... Hehehehehe...
Design by Jonas 'Studio Photo'

Design by Kicky Sparinga (my classmate)


Yaaaa... itulah secarik kertas dari kisah " Kelas 'Unik' ". Kalau pembaca tidak menganggap ini 'Unik'... It's okay... Masing-masing orang punya persepsi sendiri.

Aku berharap kelas ini akan selalu 'Unik'... selalu ada kebahagiaan dan kisah di dalamnya...
Ayoo teman-teman... kita buktikan kalau kelas
'Unik' ini bisa menjadi yang terbaik di Kampus Politeknik Telkom... Banzaiiii...

" Kebersamaan adalah sebuah nilai yang tak terhingga harganya... Kebersamaan menjadikan kita kuat dalam menjalani reliku kehidupan yang keras... Kebersamaan memunculkan keluarga-keluarga baru yang akan senantiasa mendampingi perjalanan hidup kita di masa depan... dan akan menjadi kisah yang indah untuk dikenang "

No comments:

Post a Comment