Sunday, November 20, 2011

Semangat dari 'My Little Motivator'

     Hari ini aku memutuskan untuk datang lebih awal dari jadwal rapat yang telah disepakati. Sebenernya sih iseng pengin lihat acara GEMAH (Gerakan Moral Asmaul Husna by Fosma 165 Politel) yang menurut kabar, acara itu adalah acara perlombaan untuk anak-anak kecil yang ada disekitar kampus Politel. Beberapa lomba dalam acara itu adalah lomba adzan, lomba kaligrafi dan lomba Asmaul Husna.
Saat itu aku merasa bukan keberuntunganku, karena aku datang terlalu siang so acaranya hampir usai. Namun, sembari menunggu rapat dimulai, aku mencoba menempatkan diri di lantai 1 dan duduk mengarah ke lobby (tempat pelaksanaan GEMAH). Dan disitulah aku memulai kisah ini.

     Aku menulis tentang kisah ini bukan karena acara GEMAH, bukan juga karena lomba-lomba yang dihadirkan. Aku menulis kisah ini karena kebahagiaan dan antusias anak-anak kecil yang terpancar dari wajah lugu mereka. Tawa, celoteh dan tingkah mereka mengingatkanku pada adik kandungku yang ada di kampung halaman sana. Adikku yang kini sendirian tanpa kakaknya yang selalu menjadi panutannya, adikku yang sangat 'dekat' denganku kini terpisah jarak dan waktu denganku. Selain itu juga mengingatkanku pada kisah-kisah pengajar muda yang tergabung dalam 'Indonesia Mengajar' .
Kehidupan anak-anak kecil memang sungguh indah, tanpa noda di 'rajutan' kisah perjalanan hidupnya. Ingin rasanya aku berkumpul bersama mereka dan berbagi kebahagiaan yang mungkin dulu tidak aku dapatkan secara penuh semasa aku kecil. Sungguh ku ingin meneteskan air mata, karena terlalu bahagia melihat anak-anak kecil yang sungguh lucu dan ceria.

Yaa Allah, ridhoilah langkah kaki kecil mereka... langkah kaki kecil adikku...
Berikanlah petunjuk kepada mereka agar menjadi pemimpin dan penerus bangsa yang luar biasa...
Lindungilah mereka... di setiap perjalan hidup mereka...
Yaa Allah, berikanlah kesempatan kepadaku untuk dapat bergabung dan berbagi dalam kehidupan mereka...
'Bahagia', hanya itulah kata yang bisa ku ucapkan...
Semangat adik-adik kecilku... Terus berjuang untuk meraih mimpi-mimpimu nak...

Buat adikku, Tegar Titis Dwi Rafi Al-Aziz (panggilan : Afi) nan jauh disana...
Tetap semangat fi... Kakak tau, kehidupan ini berat untuk kau arungi...
Sejuta kisah telah kita lalui bersama selama 7 tahun...
Tapi ingatlah... Afi ga sendirian, masih ada kakak disini yang terus berjuang untuk menjadi tauladan yang baik buat Afi...
Ayoo... Kita berjuang bersama untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita berdua mampu mengukir pelangi yang indah dalam hidup kita...
Tunggu kakak pulang fi...
Percayalah, suatu saat kebahagiaan akan menghampirimu, menghampiri kita berdua...




Catatan kecil 'The Little Prince'
dalam kisah " Semangat dari 'My Little Motivator' "

No comments:

Post a Comment